Indonesia Memilih...

Woman Dropping Ballot in Ballot Box, in Parliamentary Election, First Time Women Allowed to Vote

Hari ini kita menjalankan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia dengan memberikan suara pada pemilu presiden putaran pertama.

Hmm..saat kuperhatikan jari kelingkingku yang tertoreh tinta ungu...
Tinta yang akan membekas cukup lama....
Saat melihat bekas tinta itu, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya bisa diberi kesempatan ikut mencontreng (bukan mencoblos lagi nih...).
One voice counts-satu suara juga berarti... akan turut menentukan calon pemimpin bangsa kita untuk era lima tahun mendatang..

Dalam pesta demokrasi, suara rakyatlah (suara kita-kita ini..) yang menentukan calon pemimpinnya lewat pemilihan umum. Seperti ungkapan bahasa Latin dari zaman abad pertengahan"vox populi vox dei"-"suara rakyat adalah suara Tuhan". Suara rakyat dihargai sebagai penyampai kehendak Tuhan.

Sambil menunggu hasil quick count, mari terus berdoa untuk pemimpin yang terbaik bagi Indonesia. Bersyukur untuk hasil dan pemimpin yang baru,sebab kita percaya bahwa pemerintahan dan pemimpin yang ada adalah berasal dari Tuhan, seperti ada tertulis:

"Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah."(Roma 13:1 versi Indonesia terjemahan baru)

Comments

eha said…
Tampaknya kontestan no 2 yang memenangkan pemilu ini. Apapun hasilnya, kita sudah ambil bagian dalam menentukan masa depan bersama. Mari kita lihat program yang akan segera disusun oleh pemerintahan yang baru.
iya, menang mutlak ya...

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming