Pisang Epek

Kali ini saya bikin lagi hidangan dari pisang kepok...Hidangan khas Makassar, Ujung Pandang..namanya pisang epek..
gampang buatnya kok:

Bahan:
1/2 sisir pisang kepok
125 gr gula merah
3 sdm air
2 biji buah durian, kerat dagingnya, hancurkan
1/4 sdt garam

cara membuat:
Panggang pisang, tapi jangan sampai gosong semua yah...cukup agak hitam sedikit saja..lalu pipihkan atau memarkan si pisang tadi..


Cara membuat sausnya:
-gula merah direbus dengan air hingga gula larut
-masukkan durian dan garam
-masak sampai mendidih, angkat

Hidangkan pisang dengan saus disiram diatasnya! Yummy...
Selamat menikmati!

Comments

my blog said…
kalau mau lebih enak langsung ada ke Pantai Losarinya pasti lebih enak, mmmm....yummy...jd kangen pulang....
mommymayonnaise said…
Wah, kalau udah berkaitan dengan durian nih..pasti aku nggak kuasa untuk menolak (hallah...) hahaha.. Makasih resepnya ya mbak, Yun. Bisa dicoba nih...

Oh ya, aku ada permainan sederhana untuk mbak Yun di blog ku. Kalau ada waktu, silahkan dilihat ya :)

God Bless
Fanda said…
wah..berhubung aku gak senang durian, kayaknya gak bisa makan deh...
Yunie, ada award untukmu di blogku. Ambilnya disini ya: http://bukufanda.blogspot.com/2009/09/mengupas-arti-nasionalisme.html. Diambil loh!
Inda said…
wah...berkaitan ma pisang2an neh...emang paling enak deh bu...hehehe...
muup nih baru ada kabarnya lagi...
cos baru abis sakit...aga bs ol..
kan biasanya ol dari kantor..
seminggu istirahat jadinya seminggu libur blogwalking...
heheheee....
@myblog: iya nih jadi pengen ke Pantai Losari langsung...
@mommymayonaise: saya juga pecinta durian..permainannya belum sempat kumainkan..tapi menyusul yah..
@Fanda: thanks awardnya
@Inda: udah baik nda? iya nih kangen posting2 mu...
hmm..yummy..lam kenal ya. mbak temannya Fanda ya? blognya unik nih. tks dah ke blog aku ya.
@Sang Cerpenis bercerita: thanks sudah singgah sejenak dan meninggalkan jejak...saya suka dengan blog-blognya, lagi kubaca satu persatu artikelnya..
Newsoul said…
Mantap neh resepnya. Jadi pengen nyobain nih mbak Yunie. Thanks ya udah kasih resep ciamik gini.
Wah,... untung mampir malam hari,... kalau tidak, jadi makruh nih puasanya....
jadi ingat Pantai losari..... Aku banyak kenangan disana.
Salam kenal....

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming