Friday, November 27, 2009

Selamat Hari Raya Idul Adha

by Caravaggio-1603, Allposters.com

Belum lama ini saya mendengar dua buah kabar gembira[smile...]: Yang pertama dari sepupu saya dan berikutnya dari tetangga kami...Mereka sudah lebih dari lima tahun menikah dan tak kunjung dianugerahi momongan, namun akhirnya.......kagar gembira!

Bagaimana rasanya jika sudah sekian tahun menikah dan belum memiliki momongan-padahal tidak dijaga dan sudah sangattt pingin punya anak? Pasti sedih ya?
Lalu saat yang ditunggu-tunggu tiba...
Hasil tes positif...! Sukacita yang luar biasa! Haru dan ucapan syukur meluap-luap...

Nah, saya gak habis berpikir-- gimana rasanya jadi bapak Abraham yang tak kunjung punya keturunan-padahal Tuhan sudah menjanjikannya?
"Keturunanmu akan seperti banyaknya bintang di langit dan pasir di pantai.."demikian bunyi janji Tuhan buat Abraham..
Namun kenyataannya sepertinya mustahil untuk merealisasikan janji itu!
Abraham sudah tua, istrinyapun sudah mati haid...
Namun Abraham tetap percaya akan janji itu, dan Tuhan pun memenuhi janjiNya "pada waktuNya "
Lalu di masa tuanya Abraham, barulah anak tersebut lahir!
Kalau berada di posisi Abraham, kecenderungan untuk memanjakan anak tersebut pasti besar sekali...
Anak tersebut pastilah sangat dikasihi, melebihi apapun yang Abraham miliki...
Hartanya yang "paling berharga"..!

Lalu Tuhan menguji iman Abraham, menyuruhnya menyembelih anak kesayangannya sebagai kurban, pastilah tidak mudah bagi Abraham...
Hati nuraninya pastilah gundah dan penuh pertimbangan..
Namun,
ternyata Abraham memiliki iman yang teruji, ia menyerahkan apa yang "paling berharga" di hatinya sebagai kurban untukNya!

Hm..apa yang paling berharga di hati anda?
Relakah anda menyerahkannya sebagai kurban buat Tuhan?
Seiring saya menulis tulisan blog ini, terdengar suara ibadah sembahyang hari raya Idul Kurban. Tak lupa blog ini menghaturkan ucapan selamat hari raya Idul Adha!

Tuhan memberkati!

6 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Hidup ini pada dsarnya adalah pengorbanan.
barang siapa yang engan untuk berkorban, maka sebaiknya jangan menjalaninya.

'solitudetimes' said...

hehehe.. Thanks udah ngingetin lagi pelajaran sekolah minggu kita. Apapun yg kita miliki dalam hidup ini semata-mata hanya titipan Tuhan. So, yg berkuasa atas milik kita ya, sebetulnya Tuhan. Bukan kita.

curhatfanda said...

Kok udah lama ga muncul? Ada Santa Claus datang ke blogku, dan ada kado buatmu juga. Ambil ya...

Yunie 罗 (陈有芳) said...

@Seti@wan Dirgant@Ra: setuju...
@'solitude times': sama-sama, asik yah dah mau akhir tahun...
@curhatfanda: thanks untuk kadonya!Aku boyong nih,iya udah lama gak muncul karena ada banyak kesibukan mba...padahal kangen juga ma teman2 dunia maya...

TriZ..... said...

Blog ini adalah blog pertama yang menggerakkan saya berkeinginan membuat blog, aku suka dg misi dan visi blog ini. Sebagai Ibu RT awalnya aku ngrasa tak punya sesuatu untuk berbagi... berkat Agenda Rumah Tangga aku jdi semangat dan Bangga jadi Ibu Rumah Tangga. Thanks. Berkunjung ke aku ya (http://alfadilatrishana.blogspot.com) Link mba sudah aku copy paste

Yunie 罗 (陈有芳) said...

@Triz: thanks sudah mampir dan saya juga sudah lihat blognya..oke banget!

Learning from Anemone and Clown Fish

This week's to-read-book for kiddos Minggu lalu, kami belajar tentang kehidupan di dalam air dan secara spesifik membahas simbiosis...