Laksa Betawi


Sesudah sekian lama ndak ngeblog...
Akhirnya kok kangen juga yah nulis lagi..
Minggu ini saya bikin "Laksa"--yg Joshua sukaaa banget! Di tahun 2010 ini saya banyak bereksperimen dengan aneka menu masakan yang baru...
Setiap bulan minimal 3 menu baru yang saya pelajari.. :) Mau meningkatkan skill memasak yang pas-pasan nih.. Kalau bisa di-upgrade skill nya..hehehe :)

So, I'd like to share the recipe here.. :)

Bahan:
1L santan cair
1/2 ekor ayam kampung( yang sudah dipotong-potong jadi 4 bagian)
2 batang serai
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
100 gr bihun(rendam air panas, sisihkan)
2-3 butir telur rebus (saya pakai telur ayam kampung)
1 ikat daun kemangi, cuci bersih, petik-petik daunnya
jeruk nipis
bawang goreng


Bumbu halus:
6 bawang merah
4 bawang putih
1 sdm ketumbar
2 cm jahe
3 cm kunyit
2 cm lengkuas
2-4 cabe merah keriting (tergantung tingkat pedas yang diinginkan)
6 butir kemiri
1 sdm gula jawa, saya lebih suka yg gula aren
1/2 sdm garam (kalau kurang asin bisa ditambahkan nantinya)

Cara Membuat:
1. Bumbu halus ditumis dengan minyak sampai wanginya keluar
2. Masukkan santan,serai, daun salam, dan daun jeruk, lalu masukkan ayam, masak hingga matang
3. Hidangkan di mangkok dengan bihun, telur dan kemangi.
Taburi dengan jeruk nipis dan bawang goreng

Selamat mencoba...!

:)

Comments

TriZ said…
asyiiiik.. aku nemu resep lagi, besok aku mau nyoba masak laksa, makasih ya infonya, tengok aku donk, boleh kan aku berbagi sesuatu untukmu sobat.
iya, aku suka ke tempatnya mbak kok.. :)
udah beberapa kali..
Yanti Ciner said…
waduh mbak....mantep nih kayanya....makasih resepnya ya.....sesok tak coba ahhh.......berkunjung ke tempatku ya mbak......
oke, kunjungan balik... :)

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming