My 2010 Reading List

Sejak kecil, saya suka banget baca buku. Almarhum Kakek sayalah yang sering memanjakan saya dengan membelikan aneka bacaan yang saya suka. Cerita rakyat,  dongeng Hans Andersen, aneka fairy tales, komik, dsbnya. Setiap Kakek datang dan nginap di rumah, saya bahagia sekali! Dia selalu ajak saya ke toko buku dan membelikan "SEMUA" buku yang saya inginkan. Jadi di masa kecil saya,kunjungan Kakek ke Jakarta selalu saya rindukan. :) Miss those days... Miss u Grandpa.. :)
Saya senang mengoleksi buku-buku dan saking banyaknya buku yang saya sudah miliki, maka saya belajar merawat buku-buku tersebut. Kebetulan suamiku juga senang membaca, jadi kompaklah kita! Bagi kami,kata shopping di kamus kami berarti membeli buku-buku yang bermutu... :) 

Dulu zaman SD sampai SMP buku-buku yang saya baca mostly buku-buku fiksi, novel dan komik. Namun sejak kuliah dan berpacaran, mulai deh ganti haluan.  Buku-buku pengembangan diri, buku manajemen, dan buku sastra mulai saya baca.Lalu kini, setelah menikah, ganti haluan lagi nih! Buku-buku yang saya baca adalah berkaitan dengan issues dan interests yang saya hadapi. Maka saya klasifikasikan jenis buku bacan saya sesuai topik:Parenting, Homemaking, Religion, Health, Home Education, Womanhood, Biographies, Fiction, Devotionals, dan Psychology.

Buku yang saya baca di tahun 2010 saya bikin list di postingan kali ini, jadinya posting ini akan terus bertambah gambar2 bukunya.. :) Kalau ada yang ingin dibikini reviewnya, bisa nulis di comments yah! Saya hobi nih bikin book review, ketularan Mba fanda..he3!
Bisa  juga klik beberapa dari gambar bukunya untuk bisa mengintip baca beberapa halaman dari buku tersebut di Amazon.Com!

Womanhood:
Fascinating 
Womanhood  Seven Secrets to Timeless Beauty: Discover and Maximize 
Your Personal Style
Cooking:
 The Breath of a Wok: Unlocking the Spirit of Chinese Wok Cooking Through Recipes and Lore [Hardcover]
Biografi:

Anne Bradstreet (Christian 
Encounters Series)


Homemaking:
Home Comforts: The Art and Science of Keeping House 
Heloise from A to Z - An Indispensable Home Reference
Parenting:
How to Talk So Kids Will Listen & Listen So Kids Will Talk

The Five Love Languages of Children
Parenting the Strong-Willed Child: The Clinically Proven Five-Week Program for Parents of Two- to Six-Year-Olds [Revised and Updated Edition]Parenting Isn't for Cowards: The 'You Can Do It' Guide for Hassled Parents from America's Best-Loved Family A dvocate
Home Education:
The Way They Learn

Self Development:

Your Best Life Now: 7 Steps to Living at Your Full Potential

Fiction :
The Cricket on the Hearth: A Fairy Tale of Home
Totto-Chan: The Little Girl at the Window



 Marriage
The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts
 
Psychology
The Mom Factor: Dealing With the Mother You Have, Didn't Have, or Still Contend With

Health:
Enzyme Factor








 















 

Oh ya, kalau ada rekomendasi buku bagus buat saya, boleh juga ditulis di kolom komentar
Saya welcome banget tuh! :)

Comments

fandafitness said…
wah, aku jadi menularkan hobby nih..
Sayangnya bukunya serius2 tuh, hehe..mungkin Laskar Pelangi aja bacaan kita yang selevel. Aku udah baca sih, tp pengen tahu juga ulasan dari sudut pandang kamu. Ditunggu resensinya yah...
'solitudetimes' said…
Buku-bukunya memang menarik, sih. Tapi bacanya apa iya saya setekun mba Yunie? hehe.. Tapi mungkin saya kurang rasa butuh aja ya, mba, kalau mau semangat nyimak buku-buku bermutu sebanyak itu.. :)
joanna said…
mbak..mbak..kalo diriku suka nya novel2 misteri..hehe..tapi aku pengen tau itu yg the mom factor tentang apaan mbak ? boleh dong di share dikit
@Sang Cerpenis bercerita: baca karena butuh tahu sih (kepepet mode on) :) Tapi tetap aja tuh aku tidak sekreatif kamu bisa bikin cerpen.. Ajarin dunk

@Fandafitness:iya nih ketularan hal-hal yang bagus dan positif dari teman2 dunia maya..oke deh aku akan bikin di posting2 mendatang

@'solitide times': aku hobi sih, jadinya kalo baca sma dengan refreshing, nikmat banget

@joanna: oke, ditunggu yah resensinya
Lina Gustina said…
Jadi malu nih, kecuali Laskar Pelangi, yang lain belum pernah baca...
pelangi anak said…
Bacaan tingkat tinggi pasti bahasanya juga tingkat tinggi. Aku sama tertariknya dengan joanna untuk buku mom factor. Salam kenal mbak.
TriZ said…
waduh bacaanya.. hebat2.. aku mah gak fsih berbahasa inggris, jadi pilih laskar pelangi aja deh..
Risma Hutabarat said…
Wah bukunya banyaaakk...seandainya rumah kita berdampingan, mbak. Aku bakal jadi pengunjung setia.. hahaha... Tapi, aku belum baca satupun dari buku diatas nih. Favoritku, novel klasik dan terjemahan. Buku berthema serius yang kubaca cuma buku-buku sales dan marketing punya suami :p
Tapi belum ada yang bisa menggeser kedudukan novel klasik terjemahan di hatiku, gak perduli berapapun mahalnya, kalau suka pasti disambar. Semakin tebal dan rumit, semakin baik. Hahaha..

Salam pencinta buku
Risma
@Lina & TriZ: oke deh,Laskar pelangi ntar ku bikin resensinya
@Pelangi anak: Mom factor juga..
@Mba Risma: novel klasik terjemahan apa aja yg Mba udah baca? :) share dunk..
j4j said…
selamat siang mbak...!!! mampir sekalian mau "mohon maaf lahir dan batin...!!!" klo komentar2ku ada yg tidak mengenakkan hati tolong dimaafkan ya mbak...!!!

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming