Tuesday, November 23, 2010

Berkenalan dengan Seorang Penulis

Menjadi Seorang Penulis..
Wah, itu impianku sejak SD deh! Saya hobi iseng-iseng nulis puisi di buku catatan harianku, lalu nulis cerita-cerita pendek romantis yang hanya boleh dibaca teman-teman terdekat..
Habis gak pe-de n malu dengan hasil karya sendiri sich...

Tapi bara impian itu kembali hadir sekitar dua bulan yang lalu..
Ya, terpecik semangat mulai menulis lagi setelah berjumpa seorang teman baru..
Awalnya perjumpaan kami adalah saat aku sedang menunggu anak sekolah di library..
Akhirnya ngobrol-ngobrol dan tukar nomer HP, eh ternyata ia seorang penulis...
Namanya Puspa, orangnya rajin, pintar memasak(isa order tumpeng dan jamu kunyit asam yang legendaris khas Puspa) dan ia memang kreatif mengungkapkan ide-idenya!
Ia menyemangatiku untuk juga berkarya dan mulai berani mengirim naskahku ke penerbit.
Tapi...masih ragu-ragu juga nih...
Hehehehe...
Aku langsung ditawari untuk membaca buku karyanya yang berjudul "Mutiara di Antara Debu"---dijual online loh... di nulisbuku.com.

Kalau teman-teman bloggers punya karya yang sudah siap untuk diajukan, bisa mencoba diterbitkan di situs nulisbuku.com juga... :)
Beberapa bloggers yang sering kukunjungi kayaknya berbakat tuh untuk jadi penulis, diantaranya Mba Triz, Mba Risma, Jessica,Mba Fanda, Mba NewSoul, Mba Evy,Mba Fanny, Mba Joanna, dan masih banyak lagi yang saya belum terlalu akrab di dunia maya.
Ayo ramean nerbitin karyanya... :)!

9 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, makasih infonya. hehee..tapi suka gak pede nih.

Lina Gustina said...

Saya baru bisa ngasih semangat nih...
Kemampuan menulis saya masih jauh :)

joanna said...

wow..keren juga sih klo bisa nerbitkan tulisan kita sendiri..hihihi..tapi..apa diriku bisa nulis ? blm2 dah minder duluan..

Dwi said...

wah asik juga sepertinya jadi penulis. yang jelas memperluas pengetahuan kita.
met malam ya, met ngeblog n jadi penulis, semangat..

Asty said...

Ayo Mbak kirimin tulisannya ke Penerbit biar makin byk yg bs menikmati tulisan2 Mbak ;)

Agenda ibu rumah tangga said...

@Mba Fanny: Duhh yang udah sering iterbitkan jangan gak pede ah... :)
@Mba Lina: ah Mba Lina berbakat gitu, mahir daa dua bahasa!
@Joanna: jangan minder Mba! Saya aja salut ma artikel2ya kok
@Dwi: tq
@Asty: akan, tapi menunggu saat yang tepat hehehehe doakan ya

TriZ said...

Waduh jadi malu nih.. tapi terimakasih untuk dorongan semangatnya.. dulu pernah aku kirim2 cerpen ke majalah remaja tapi naskahku dikembalikan lagi.. sejak saat itu semangatku patah.. hehe.. gampang nyerah ya..

hanya 1 kali seumur hidupku tulisanku dimuat di tabloid.. yang lainnya ditolak.. jadi gak pede mba

slusman said...

Met nulis dan jangan ragu buat kirim di penerbit. Ditolak itu urusan kedua, yang penting kirim dulu. Semangat!!!

eha said...

jadi tersanjung nih ikut disebut ^.^
duluuu mang beberapa gelintir cerpenku pernah dimuat ... skarang suka mikir "udah ngga jaman lagi deh buatku" ... ha ha ... tx buat infonya ya