Homemade Pie Crust

homemade apple pie
Lama tak muncul di blogland...gara2 pusing lihat layar kompi..heran kok bisa ya?
Tiap kehamilan emang beda-beda yang dialami. :)
tapi jadi doyan baking nih hamil kali ini...
Mencoba-coba bikin kulit pie sendiri, akhirnya ketemu juga komposisi yang tepat-hasil modifikasi resep yang dikasih Jessica

caranya gampang...
Bahan:
150 gr tepung terigu serbaguna
50 gr gula halus
2 sdm maizena
150 gr mentega yg ditaruh dilemari es dulu (beda hasilnya dengan yang langsung digunakan)
1 buah kuning telur (optional, hanya untuk memberi warna cerah pada adonan)

Cara membuat:
-Campur terigu, gula halus dan maizena, aduk rata
-masukkan mentega , aduk rata
-masukkan kuning telur, aduk rata
- setelah adonan menyatu dengan baik, masukkan kulkas sebentar (dimasukkan plastik)
-Lalu cetak adonan di loyang pie dan siap untuk dipanggang, jangan lupa tusuk-tusuk dulu bagian bawahnya dengan garpu. Panggang 15 menit, Keluarkan dan siap diberi toping pienya.. :)

Untuk membuat topping apple pie, anda bisa lihat resepnya di posting ini.

Comments

joanna said…
sptnya mudah ya mbak..pengen deh dicoba weekend ini..ehh udah masuk usia berapa kehamilannya ? mudah2an lancar yaa sampai bersalin nanti..
@mbak Joanna: thks doanya, udah masuk 6 bulan, hehehe
Renee said…
Cool, That looks good :)
evy said…
bertanya-tanya ... ada apa dg Yunie ya, kok nda muncul-muncul. Biasanya hiatusnya nda sepanjang ini. Ternyata lg expecting yah ... proficiat, aku ikut senang.
@Renee: thanks :)
@Evy: thank you, lama tidak bertamu ke blogmu juga nih

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming