Monday, May 21, 2012

Mashed Potato with Red Gravy

Ada dua resep  yang mau saya share nih kali ini: Mashed Potato dan Red Gravy nya yang yummy banget.. :)


Mashed Potato ala blog Agenda Ibu Rumah Tangga
Resep hasil konsultasi dengan Ci Lily (sepupunya suamiku yg jago masak abizzz, thanks Cil!)
 
Bahan yg disiapkan:
1/2 kg Kentang
30 gr butter (Saya pakai merek Anchor, yg unsalted)
1 sdt lada
1/2 sdm garam
1 sdt olive oil

Cara Membuatnya:
1/2 kg Kentang, rebus sampai lunak lalu hancurkan, bejek-bejek
Menurut Ci Lily, akan lebih baik kalau kentangnya dikukus saja, agar vitaminnya ga hilang. Yunie ga tahu sih jadinya tiap bikin direbus deh :) Next time kalo bikin lagi mau nyobain dikukus ah…!
Lalu masukkan butter, lada, garam dan olive oilnya, aduk rata..
Siap deh disajikan!

Lalu utk pendamping si mashed potato, saya bikin Gravy yang resepnya diambil dari sebuah buku masak yang unik banget..judulnya:
Kenapa unik? Soalnya bukunya gak kayak buku resep kebanyakan, buku ini penuh ungkapan syukur si penulis untuk pernikahannya. Betapa kreatifnya dia, bahkan lewat memasak ia bisa menyemarakkan pernikahannya. Buku dilengkapi dengan saran-saran ide (Suggestions)penyajian menu yg romantis :)….hmm.. salah satunya yg saya suka:
Pg 12:
Suggestion: Surprise and serve your spouse breakfast in bed for no reason.
Sing “You Light up My Life” as you carry in the tray of food. Wear
something spiffy and interesting. Make sure you smile big and bright. Don’t
let your spouse get up for anything. Make sure your spouse gets great service
from this impromptu bed and breakfast!

Saya mencoba menterjemahkan….dengan tambahan yang kata-kata yg dimiringkan.

Saran: Kejutkan dan layani pasanganmu dengan makan pagi di ranjang tanpa alasan apapun. Ga perlu nunggu hari ultah n jadian… Lantunkan lagu “You Light up My Life” seraya kau membawa nampan makanannya. Kenakan sesuatu yg  menarik. Pastikan anda tersenyum lebar. Jangan ijinkan pasanganmu bangun dari ranjang, pastikan ia dapat pelayanan yg hebat lewat acara kejutan makan pagi ini!

Wow…melayani pasangan dan mengejutkannya dengan breakfast on bed tentunya romantis banget yah J

 Wah..jadi keasikan ngobrolin buku malahan??? Ya wes kembali ke topiknya tadi, mau ngomongin Resep Gravynya kan?
Ini dia resepnya..udah kucoba bikin,,,enak n pas benar buat temannya mashed potato…

Red Gravy (Saus Merah)
 
Bahan:
2 sdm olive oil
2 sdm tepung maizena
½ cangkir kaldu ayam
1 kaleng tomat dipotong dadu dengan oregano, basil, and bawang putih (saya pakai tomat segar sebuah, bawang putih 1 siung dan taburi dengan oregano dan basil ½ sdt)
2 sdm gula pasir
garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Tuang olive oil, masukkan maizena, aduk sampai kecoklatan.
Tuang sisa bahan, mulai dari kaldu ayam, tomat dan gula.
Aduk terus dan kecilkan apinya.
Garam dan merica tambahkan sesuai selera!
 Suami Jackie (penulis buku resep yg tadi saya sebutkan ternyata suka banget nih makan ini saus dengan mashed potato!:) Selain dengan mashed potato, bisa juga disantap bersama nasi, atau jadi saus utk ayam panggang, steak dan ikan panggang… :))


Nah, met mencoba juga yah…saya sih suka dengan citarasanya resep ini. Senang deh dapat ide-ide masak baru dari buku resepnya Jackie Lucas Buck.

I received a complimentary copy of Now That We Are Married,What Should We Do? ACookbook with Scripture, Prayer, Suggestions, and Praise karangan Jackie Lucas-Buck, RN, MSN as a member of the  Dorrance Publishing Book Review Team.  Visit dorrancebookstore.com to learn how you can become a member of the Book Review Team

Thursday, May 3, 2012

Where Has Oprah Taken Us? by Stephen Mansfield


Judul: Where Has Oprah Taken Us?:The Religious Influence of The World's Most Famous Woman
Pengarang: Stephen Mansfield
Penerbit:Thomas Nelson

Saya suka banget membaca buku-buku kisah hidup orang, baik biografi, autobiografi maupun kesaksian kisah nyata. Apalagi jika tokoh yang saya baca itu figur yang terkenal dan saya kagumi, wah semakin semangat deh membacanya. :) Selalu ada hikmahnya belajar dari kehidupan orang-orang yang saya baca ini, belajar meneladani kelebihannya, belajar tidak mengikuti jejaknya yg salah dan belajar bahwa hidup setiap manusia itu diciptakan Tuhan indah!

Buku ini adalah tentang kisah hidup Oprah Winfrey, si presenter kondang itu...yang acara talkshow nya ditonton pemirsa sejagad bumi..
Saya salah satu penonton setia acara talkshownya yang di Indonesia ditayangin MetroTV tuh...dan emang acaranya menarik dan menginspirasi banget. Cara Oprah mengemas acaranya dan membawa diri memang menarik hati para ibu-ibu rumah tangga dan gak hanya ibu rumah tangga,berbagai kalangan pun betah deh nonton acaranya.

Begitu berpengaruhnya wanita bernama Oprah ini, sampai-sampai jika sebuah produk disebut di acara talkshownya, penjualan produk tersebut akan meroket alias laris manis deh.... Apalagi Oprah pun membentuk klub buku yg membahas buku- buku yg dibaca oleh Oprah .....sebuah buku yg disebut judulnya oleh Oprah pasti jadi best seller deh :) apalagi jika si penulis buku diundang ke acaranya. Wah ajang promo banget yah acara talk show nya :) hehehhe 

Buku ini membahas kisah hidup si presenter kaya Oprah Winfrey, bagaimana masa kecilnya yang kelam  terlahir sebagai anak haram yang tak tahu siapa ayah jasmaniahnya, lalu masa remajanya yang bebas dan liar...ia hamil diluar nikah dan melahirkan anak yang tak lama meninggal...serta bagaimana perjalanan mencari cintanya menjadi WIL ...lantas jatuh bangunnya dalam karir serta pergumulan batin Oprah yang haus akan kebenaran illahi... yang mewarnai hati dan pemikiran Oprah. Pencarian Oprah akan Tuhanlah yang menjadi sorotan buku ini, pandangan-pandangan filosofis yang mendasari pencariannya serta trauma dan luka batin yang tertanam turut andil pula dalam membentuk konsepnya tentang Allah dan keillahian.

Saya kagum ama si pengarang buku ini, Stephen Mansfield, karena pengetahuan dan riset yang dilakukannya dalam mengumpulkan fakta untuk menulis tentang Oprah tuh detail banget. Chapter 3 adalah bab favoritnya saya soalnya seolah-olah dapat pelajaran sejarah dan filsafat gratis tuh...hehehehehe, bahkan di bab penutup Stephen menceritakan bagaimana ia mewawancarai papa Oprah winfrey dan bekas teman kerja Oprah, juga guru-guru spiritual Oprah ikutan diwawancarai. Lalu ucapan terima kasihnya juga romantis banget...ia tujukan kepada istrinya :) Saya kagum dengan suami yang mau menghargai istrinya lewat karyanya!Oke, buku ini aku rating 3 bintang deh dari 5 bintang...

Disclosure of Material Connection: I received this book free from the publisher through the BookSneeze®.com <http://BookSneeze®.com> book review bloggers program. I was not required to write a positive review. The opinions I have expressed are my own. I am disclosing this in accordance with the Federal Trade Commission’s 16 CFR, Part 255 <http://www.access.gpo.gov/nara/cfr/waisidx_03/16cfr255_03.html> : “Guides Concerning the Use of Endorsements and Testimonials in Advertising.