Thursday, May 3, 2012

Where Has Oprah Taken Us? by Stephen Mansfield


Judul: Where Has Oprah Taken Us?:The Religious Influence of The World's Most Famous Woman
Pengarang: Stephen Mansfield
Penerbit:Thomas Nelson

Saya suka banget membaca buku-buku kisah hidup orang, baik biografi, autobiografi maupun kesaksian kisah nyata. Apalagi jika tokoh yang saya baca itu figur yang terkenal dan saya kagumi, wah semakin semangat deh membacanya. :) Selalu ada hikmahnya belajar dari kehidupan orang-orang yang saya baca ini, belajar meneladani kelebihannya, belajar tidak mengikuti jejaknya yg salah dan belajar bahwa hidup setiap manusia itu diciptakan Tuhan indah!

Buku ini adalah tentang kisah hidup Oprah Winfrey, si presenter kondang itu...yang acara talkshow nya ditonton pemirsa sejagad bumi..
Saya salah satu penonton setia acara talkshownya yang di Indonesia ditayangin MetroTV tuh...dan emang acaranya menarik dan menginspirasi banget. Cara Oprah mengemas acaranya dan membawa diri memang menarik hati para ibu-ibu rumah tangga dan gak hanya ibu rumah tangga,berbagai kalangan pun betah deh nonton acaranya.

Begitu berpengaruhnya wanita bernama Oprah ini, sampai-sampai jika sebuah produk disebut di acara talkshownya, penjualan produk tersebut akan meroket alias laris manis deh.... Apalagi Oprah pun membentuk klub buku yg membahas buku- buku yg dibaca oleh Oprah .....sebuah buku yg disebut judulnya oleh Oprah pasti jadi best seller deh :) apalagi jika si penulis buku diundang ke acaranya. Wah ajang promo banget yah acara talk show nya :) hehehhe 

Buku ini membahas kisah hidup si presenter kaya Oprah Winfrey, bagaimana masa kecilnya yang kelam  terlahir sebagai anak haram yang tak tahu siapa ayah jasmaniahnya, lalu masa remajanya yang bebas dan liar...ia hamil diluar nikah dan melahirkan anak yang tak lama meninggal...serta bagaimana perjalanan mencari cintanya menjadi WIL ...lantas jatuh bangunnya dalam karir serta pergumulan batin Oprah yang haus akan kebenaran illahi... yang mewarnai hati dan pemikiran Oprah. Pencarian Oprah akan Tuhanlah yang menjadi sorotan buku ini, pandangan-pandangan filosofis yang mendasari pencariannya serta trauma dan luka batin yang tertanam turut andil pula dalam membentuk konsepnya tentang Allah dan keillahian.

Saya kagum ama si pengarang buku ini, Stephen Mansfield, karena pengetahuan dan riset yang dilakukannya dalam mengumpulkan fakta untuk menulis tentang Oprah tuh detail banget. Chapter 3 adalah bab favoritnya saya soalnya seolah-olah dapat pelajaran sejarah dan filsafat gratis tuh...hehehehehe, bahkan di bab penutup Stephen menceritakan bagaimana ia mewawancarai papa Oprah winfrey dan bekas teman kerja Oprah, juga guru-guru spiritual Oprah ikutan diwawancarai. Lalu ucapan terima kasihnya juga romantis banget...ia tujukan kepada istrinya :) Saya kagum dengan suami yang mau menghargai istrinya lewat karyanya!Oke, buku ini aku rating 3 bintang deh dari 5 bintang...

Disclosure of Material Connection: I received this book free from the publisher through the BookSneeze®.com <http://BookSneeze®.com> book review bloggers program. I was not required to write a positive review. The opinions I have expressed are my own. I am disclosing this in accordance with the Federal Trade Commission’s 16 CFR, Part 255 <http://www.access.gpo.gov/nara/cfr/waisidx_03/16cfr255_03.html> : “Guides Concerning the Use of Endorsements and Testimonials in Advertising.

5 comments:

lina @women said...

Review bukunya mantap nih, senang bacanya. Oprah memang wanita yang hebat.

Kabar baik di sini :)

ibugembala said...

Yg kusuka dr Oprah adlh caranya memberi perhatian pada para tamunya ... so sincere

Don't be surprised, Yun ... this is me, eha. Let me introduce you to the other side of me ^^

Agenda ibu rumah tangga said...

@lina: thk u dah mampir balik
@ mba evy: yeah, she's so sincere, so down to earth, thanks for sharing your new blog link, love it!

retma-haripahargio said...

Aku suka banget nonton Oprah tuh mbak. :D Wiiih, apalagi kalo ada sesi2 bagi hadiah. Hahaha. **emak2 doyan gretongan**

Putri Ehara said...

Oprah winfrey itu wanita yg bener2 menginspirasi banyak orang. saya sendiri jatuh cinta sama acara oprah sejak saya masih smp! buku ini must buy nech,,makasih ya reviewnya mbak ;-)

Learning from Anemone and Clown Fish

This week's to-read-book for kiddos Minggu lalu, kami belajar tentang kehidupan di dalam air dan secara spesifik membahas simbiosis...