Posts

Showing posts from June, 2012

Seputar Menyusui Part 1

Image
Saat ini pasca melahirkan dan lagi enjoy dengan masa-masa menyusui anak kedua saya, jadi suka nyari info lagi nih seputar menyusui.Pas pulang dari RS, saya ngubek-ngubek catatan zaman lahiran anak pertama saya tuh..hehehehe, udah saya rangkum general rule of thumbs nya...senangnya bukan main pas ketemu!!!
Nah saya share di postingan ini yah hasil comot buku sana sini n catatan pas ikutan kelas merawat bayi di RS.
Ternyata udah banyak banget yah fakta-fakta baru tentang menyusui pas saya browsing di internet.
Makin menikmati  aja nih menyusui setelah tahu manfaatnya yg dashyat buat si buah hati :)


Latch-on
 Basic nya banget saat mulai menyusui kudu tahu bagimana sih posisi mulut bayi saat menyusui yg benar(istilah kerennya latch on position),.... nih kebetulan pas browsing nemu nih gambar yg mengilustrasikan posisi latch on itu kayak gimana, yg gambar sebelah kiri yg benar. Yang kanan itu salah soalnya mulut bayi hanya nempel di puting saja. Seharusnya mulut bayi menutupi seluruh areola…