Homemade almond milk

Bagi yang mengenal gue secara personal, pasti tahu deh kalo gue ga telaten soal masak memasak, cenderung slebor dan asal...gitu lohhh... jadi suka ga standar hasil olahan menu nya karena suka gampangin...umpama gulanya gula pasir, adanya gula aren, yah monggo gue ganti aja...asalkan manis deh! Tapi ini sejak tahu J kudu dijaga diet makannya, gue mulai belajar agak "standar" kalo masak atau nyajikan menu apapun. Agak loh ya...kayaknya kalo gue bener-benar masak sesuai resep itu mujizat deh :)

berhubung anak gue alergi susu sapi, n gue coba soya eh BAB nya keras, nah gue nyoba aja resep susu almond ini:

Bahan:
20-25 butir almond mentah, boleh yg sudah dikupas kulit ataupun yg masih berkulit
air yg difilter untuk merendam si almond
wadah toples beling utk merendam almond semalaman atau kurleb 2-8 jam
Setelah direndam semalaman, buang air rendamannya, lalu bilas dengan air matang.
Masukkan ke blender, lalu tambahkan air 750 cc.
Blender hingga halus,lalu saring dengan kain muslin sehingga ampasnya tertahan di kainnya.
Airnya dicampur madu high desert 3 sdm untuk perasa manis alami, atau sesuai selera.
Siap dihidangkan, bisa untuk 3 gelas. Sisa ampas almondnya  bisa dimanfaatkan untuk luluran wajah dan badan hehehehe...ini tips dari mami Yohana, thks ya ! Gue pakai masker ampas almond ini  buat luluran wajah dan badan, murmer deh, alami dan sehat pula :)...tuh dibawah fotonya yg udah jadinya.... Puji Tuhan, anak-anak gue doyan susunya n bisa buat campuran jus buah juga.
 

Comments

Chi Pojok Hobie said…
patut dicoba nih, kira kira enak mana ya sama susu kedelai ?
Dirasakan sendiri aja...enak ini sih....klo resep di buku food combining direbus dulu...gue ndak

Popular posts from this blog

Agenda Ibu Rumah Tangga 2011

Rahasia Umur Panjang

Stimming