Posts

Showing posts from May, 2015

Stimming

Image
Saya lagi cari tahu tentang apa sih stimming itu, soalnya sering banget diomongin DS masih suka stimming. Berikut hasil cari tahu soal stimming yang saya rangkum di blog post kali ini..

Stimming adalah kependekan dari self-stimulatory behavior, yang artinya prilaku menstimulasi diri sendiri. 
Contoh stimming adalah flapping (mengepak-ngepakan kedua tangan), spinning (berputar-putar), rocking (goyang-goyang) , mengulang-ulang kata atau frase tertentu, dsbnya.
Kalau selama ini yang saya nangkepstimming ini selalu dikaitkan dengan autisme, ternyata prilaku inipun dilakukan oleh pribadi non autis. Pernah donk tentunya gigit-gigit kuku, putar-putar pensil , mainin rambut sendiri dengan jari, goyang-goyangin kaki, dsbnya. Jika pernah melakukannya, ehm berarti juga udah melakukan stimming tuh...

Pada saat kapan stimming muncul?
Baik pada individu autis maupun non autis, stimming muncul sebagai upaya untuk menanggulangi perasaan/emosi negatif yang muncul seperti gelisah, takut, marah, kuatir, res…

Miss My Hometown

Image
Kangen pulkam dan wiskul aneka makanan khas daerah Solo...
Timlo Sastro, Timlo Balong, Gudeg, Soto Gading, Nini Towong, Es Coklat Saerah, nasi Liwet, Cendol Pasar Gede, what else?
Masih banyakkkkkkk yang ingin kusambangi dan kudatangi...

Lagi doyan juga dengar satu kontestan Xfactor Indonesia yang cantik anggun Angela July, trus nemu video ini, duhh pas banget bikin nostalgia tentang Solo jadi menggila..Semoga kesampean deh dalam waktu dekat ini ke kampung halamanku..

Rose Bun

Image
DD loves to join me in the kitchen, so this time I try to make Rose bun from this tutorial: https://www.youtube.com/watch?v=bVlpDFZxIPE

Well, the result is so bad, our bun tasted horrible!
Maybe I was wrong in some steps..lol
But I enjoy experimenting together with DD, dirty kitchen is proof of  how much we've enjoyed cooking and baking together!

The end result is so terrible and I just don't post the picture of our rose bun here lol...breaks my heart everytime seeing the pic..lol!
 We don't have to be success all the time, but enjoying the process one step at a time!

Akhirnya jadi menghibur diri dengan tembang lawas favoritku deh, masih tentang " Mawar...enjoy...!